Jenis Hertz penyedia 3PL, dan Alfredsson (2003) menggambarkan empat kategori penyedia 3PL: [1]
3PL provider standar: ini adalah bentuk paling dasar dari penyedia 3PL. Mereka akan melakukan kegiatan seperti, memilih dan pak, pergudangan, dan Distribusi (Bisnis) fungsi yang paling dasar dari logistik. Untuk mayoritas dari perusahaan-perusahaan, fungsi 3PL bukanlah kegiatan utama mereka. Layanan pengembang: ini jenis penyedia 3PL akan menawarkan mereka pelanggan canggih nilai tambah layanan seperti: pelacakan dan pelacakan, cross-docking, kemasan tertentu, atau menyediakan sistem keamanan yang unik. Sebuah yayasan TI yang solid dan fokus pada ekonomi skala dan cakupan akan memungkinkan jenis penyedia 3PL untuk melakukan jenis tugas. Adaptor pelanggan: ini jenis penyedia 3PL datang atas permintaan pelanggan dan pada dasarnya mengambil alih kontrol penuh terhadap kegiatan logistik perusahaan itu. Penyedia 3PL meningkatkan logistik secara dramatis, tetapi tidak mengembangkan layanan baru. Basis pelanggan untuk jenis dari penyedia 3PL biasanya cukup kecil. Pengembang pelanggan: ini adalah tingkat tertinggi yang penyedia 3PL dapat mencapai sehubungan dengan proses dan kegiatan. Ini terjadi ketika penyedia 3PL mengintegrasikan dirinya dengan pelanggan dan mengambil alih seluruh fungsi logistik mereka. Penyedia ini akan memiliki beberapa pelanggan, namun akan melakukan tugas-tugas yang luas dan rinci bagi mereka. oleh greg Non Aset berbasis Penyedia Logistik 3PL ini melakukan tugas seperti mengutip, pemesanan, routing, dan audit, tetapi tidak perlu memiliki fasilitas pergudangan, kendaraan, pesawat terbang, atau Aset transportasi lainnya. Jenis 3PL mungkin memiliki hanya meja, komputer, dan keahlian barang industri.
Untuk menjadi berguna, jenis penyedia harus menunjukkan pelanggan keuntungan dalam hal
keuangan dan operasional dengan memanfaatkan keahlian luar biasa dan kemampuan di bidang operasi, negosiasi, dan layanan pelanggan dengan cara yang melengkapi aset yang sudah ada pelanggan 'fisik.
4pl adalah integrator yang merakit sumber daya, kemampuan, dan teknologi organisasi sendiri dan organisasi-organisasi lain untuk merancang, membangun dan menjalankan solusi rantai pasokan yang komprehensif.
layanan logistik kepada perusahaan untuk sebagian atau kadang-kadang semua fungsi manajemen rantai suplai mereka. Sebuah 4pl menggunakan 3PL untuk memasok layanan kepada pelanggan, memiliki sistem komputer hanya dan modal intelektual
sumber: http://WEB-INF.prmob.net/views/ltr/article.jspx
Tidak ada komentar:
Posting Komentar